Pengenalan Lisensi Mikrotik - MikrotikOS


A. APA ITU LEVEL LISENSI MIKROTIK

Mikrotik sebagai RouterOS memiliki lisensi gunanya .....






B. PERBEDAAN LEVEL LISENSI 

Berikut ini adalah perbedaan tiap level pada lisensi mikrotik

Level 0  (no key)  : level ini tidak membutuhkan lisensi dan pemakaiannya dibatasi menggunakan rentang waktu selama 24 jam setelah selesai dari instalasi.

Level 1  (demo)  : level ini isinya terdapat fungsi routing standar dengan 1 kali pengaturan saja untuk semua fitur dan tidak memiliki batasan waktu untuk menggunakannya (fix time over).

Level 3   (volume)   : level ini isinya sudah mncakup level 1 ditambah dengan kemampuan untuk manajemen segala perangkat keras yang berbasiskan ethernet atau pengelolaan perangkat wireless tipe klien dan penambahan jumlah volume yang lebih banyak dari level 1 untuk fitur serta tidak memiliki batasan waktu pemakaian 

Level 4   (price)  : level ini isinya sudah mencakup level 1 dan 3 dan lebih tinggi ditambah dengan kemampuan untuk mengelola perangkat wireless tipe akses poin .

Level 5   (price)   : level ini isinya sudah mencakup dari level 1, 3, dan 4 ditambah dengan kemampan mengelola jumlah pengguna hotspot yang lebih banyak

Level 6   (price)    : level terakhir dari lisensi yang isinya mencakup semua level pada mikrotik dan tidak memiliki batasan waktu dan jumlah fitur yang digunakan ( fix overall)

          

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Berikanlah ulasan Positif dengan Kritik dan Saran anda yang berguna